Looking For Anything Specific?

Header Ads

Buku aneka masakan serba bakso tanpa bahan pengawet

Di perkotaan ataupun di perdesaan akan dengan mudah ditemui penjual bakso. Hal ini menunjukkan bahwa bakso menjadi salah satu makanan yang banyak disukai oleh seluruh lapisan masyarakat. Dijajakan di banyak tempat seperti di pinggir jalan dengan gerobak, di warung-warung kecil pinggir jalan, di restoran mewah, dan di hotel berbintang. Hidangan maknyus yang kian nikmat bila disantap panas banget ini juga menjadi ladang bisnis yang tak pernah mati. Terbukti selalu muncul warung atau penjual bakso dengan berbagai inovasi.


Biasanya bakso berbentuk bulat. Meskipun tidak sedikit orang yang melakukan inovasi dengan membuat bakso berbentuk tidak bulat seperti bentuk hati, kotak, dan pipih. Bakso dibuat dari daging sapi dan pada perkembangannya bakso bisa dibuat dari berbagai bahan seperti ikan, udang, cumi-cumi, dan bahan-bahan lainnya.


Bahan utama untuk pembuatan bakso dengan daging sapi untuk bakso sapi, daging ayam untuk bakso ayam, daging ikan untuk bakso ikan, dan seterusnya. Dengan sedikit tambahan tepung sagu, bumbu-bumbu, dan beberapa tambahan bahan pangan akan tercipta bakso yang istimewa.


Buku aneka masakan serba bakso tanpa bahan pengawet ini menyajikan resep-resep bakso sehat dari berbagai bahan seperti daging sapi, daging ayam, udang dan ikan. Bakso dalam resep ini dibuat tanpa tambahan bahan pangan. Ada 17 aneka resep bakso yang disajikan dalam buku ini.  Jadi sekarang anda punya pilihan untuk membuat bakso sendiri dirumah dengan mudah dan tentu saja lebih sehat.


---

Data koleksi Pustakaloka Nus 

A.  Yahya Hastuti.  2013. Aneka masakan serba bakso: tanpa bahan pengawet. Jakarta: Dunia Kreasi

Call Number :

641. Has a

Post a Comment

0 Comments