Looking For Anything Specific?

Header Ads

Linguistik Umum - Abdul Chaer


Secara populer orang sering menyatakan bahwa linguistik adalah ilmu tentang bahasa atau ilmu yang menjadikan bahasa sebagai objek kajiannya, atau lebih tempatnya lagi adalah telaah ilmiah mengenai bahasa manusia.

Materi yang diberikan dalam buku Linguistik umum ini karya Abdul Chair adalah pengertian hakikat struktur bahasa secara umum. Masalah yang dikaji dalam buku Linguistik umum ini antara lain : apakah linguistik itu? apa objek kajiannya? Bagaimana cara bekerjanya? dan masalah-masalah apa saja yang bertalian dengan linguistik itu? Begitu juga, siapa sajakah yang telah menyumbangkan tenaga dalam bidang kajian linguistik ini.


Buku Linguistik umumini terdiri dari 8 bab. Bab pertama pendahuluan. Bab kedua linguistik sebagai ilmu. Bab ketiga objek linguistik: bahasa. Bab keempat tataran linguistik (1): Fnologi. Bab kelima tataran linguistik (2): morfologi. Bab Keenam tataran linguistik (3): sintaksis. Bab ketujuh tataran linguistik (4): semantik. Bab terakhir sejarah dan aliran linguistik.

===
Data Koleksi Pustakaloka Nus
Call Number: 400 Che L

Abdul Chaer. 2005. Linguistik umumJakarta: Rineka Cipta

Post a Comment

0 Comments