Looking For Anything Specific?

Header Ads

Review Buku Kiat Sukses Merancang dan Mengaplikasikan Marketing Plan


Selama ini kita selalu diajarkan bahwa kalau mau berusaha, yah berusaha saja tidak perlu repot-repot menggunakan marketing plan. Apakah yang terjadi dengan usaha yang dibangun tanpa marketing plan?

Ada dua kemungkinan. Pertama nyaris sebagian besar bangkrut. Kedua kalau ada yang berhasil dari 1000 usaha, hanya ada satu saja yang berhasil. Yang berhasil ini saja yang biasanya berbicara paling lantang kalau dirinya berhasil tanpa marketing plan.


Sesungguhnya dalam aktivitas bisnis apapun, marketing plan tetap dibutuhkan. Apalagi dalam kondisi yang sangat kompetitif seperti sekarang ini, jangan mengambil ilmu dari yang berhasil tanpa memakai marketing plan ketika persaingan masih tidak ketat. Eranya sekarang Amat berbeda.

Nah buku Kiat Sukses Merancang dan Mengaplikasikan Marketing Plan ini memberikan inspirasi Bagaimana menyusun marketing plan secara sederhana demi keberhasilan usaha anda. Secara garis besar buku ini bagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah mempersiapkan pembuatan marketing plan. Sedangkan bagian kedua adalah implementasi marketing plan.

Buku ini akan membahas: Trik menemukan ide-ide kreatif untuk marketing plan, perencanaan produk, segmentation targeting dan positioning beserta diferensiasinya, perencanaan harga yang tepat, mapping dan perencanaan penggunaan SDM, teknik membuat jaringan pemasaran, strategi memetakan wilayah pemasaran, program promosi yang berhasil, menangani komplain konsumen dan bagaimana menservisnya, kehebatan sebuah merchandise management, timetable marketing plan, dan evaluasi marketing plan setelah dilakukan eksekusi.

Buku ini seyogyanya dapat membantu banyak Para pengusha dalam mengembangkan usahanya, maupun untuk memulai sebuah bisnis baru. Tentunya bisnis bisa dijalankan tanpa marketing plan, namun hasilnya bagaimana? Jangan sampai bangkrut hanya lantaran bisnis tidak jalan karena tidak didukung oleh para pemasok maupun para konsumennya. Marketing plan sangat penting untuk meningkatkan penjualan, sehingga membuat kas perusahaan sehat. Dengan demikian keberhasilan yang didapat tidaklah semu, seperti yang terakhir didengung-dengungkan para pengusahw yang tampaknya sukses tetapi sesungguhnya mereka mengalami kesulitan keuangan.

===
Data koleksi pustakaloka Nus

Call number: 658.81 Roy K

Frans M. Royan dan Roy Kurniawan. 2011. Kiat Sukses Merancang dan Mengaplikasikan Marketing Plan. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Post a Comment

0 Comments