Looking For Anything Specific?

Header Ads

Review Buku Kemasan apik goda selera dan dongkrak penjualan

Stop berpikir karena produk anda bermutu dengan sendirinya anda laris dan laku tanpa kemasan yang apik

Kemasan tidak lagi hanya sebagai pembungkus Supaya barang dagangan mudah dibawa ke sana kemari. Kemasan ikut menjadi silent salesman, diam-diam ikut menentu penjualan. Kalau didukung dengan media yang lain, kemasan mengingatkan pada sebuah cerita yang pernah didengar kalau radio, pernah dikunjungi kalau situs, pernah dilihat kalau televisi dan media cetak, sehingga dorongan untuk mencoba semakin besar.

Maka kemasan perlu diperhatikan sungguh-sungguh. Banyak hal yang perlu dijadikan pertimbangan. Dari bahan baku untuk kemasan sendiri, dari penentuan jenis bahannya sampai ke mana Mesti mencarinya, apa saja yang harus dicantumkan dalam kemasan-terlalu banyak formasi kurang berguna, terlalu sedikit kurang menjual, warna apa yang digunakan. Semua diperhitungkan mengingat Siapa calon pembeli dan di mana Mau diperjualbelikan.


Seringkali UKM memiliki produk luar biasa bagus tetapi susah terjual. Bukan karena pembelinya tidak ada, tetapi pembeli tidak melirik kepada produk. Ada produk lain yang menjadi lirikan calon pembeli. Kalau melirik pun tidak,  mustahil produk bisa dicoba. Dan tampaknya salah packing menjadi salah satu kesalahan yang mesti dihapus. UKM perlu dibantu bukan sekedar pengetahuan ini itu tentang strategi pasar, target pasar dan positioning, tetapi juga pengetahuan praktis warna macam apa yang pas di pakai, kertas macam apa yang bisa ditekuk dengan rapi, plastik macam apa yang layak untuk produk makanan dan toh tetap tidak meninggalkan Perhatian Kepada ekosistem di bumi tempat tinggal kita bersama.

Buku Kemasan apik goda selera dan dongkrak penjualan karya Andhy Hartono berkolaborasi dengan Peni R. Pramono, mengetengahkan kemasan untuk menghasilkan penjualan sebagai topik bahasan buku ini. Dari pemilihan bahan warna, cara mengemas, mendapatkan bahan kemasan, sampai kepada analisis Mengapa produk yang dibuat perlu dikemas sedemikian rupa.

Isi buku Kemasan apik goda selera dan dongkrak penjualan ini terdiri dari sembilan bab. Adapun kesembilan bab tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Seperti layaknya bungkus sabun
  2. Kemasan berguna dari A sampai A
  3. Bungkus sabun untuk kue dadar?
  4. Mengenal jenis bahan-bahan packaging
  5. Kenali cara-cara membungkus
  6. Apa saja yang tercantum pada packaging
  7. Tema dan desain
  8. Biru rasa coklat
  9. Isi dalam bungkus bicara jujur

===
Data koleksi Pustakaloka Nus

Call number: 658.56 Har K

Andhy Hartono dan Peni R. Pramono. 2012. Kemasan apik goda selera dan dongkrak penjualan. Jakarta: Elex Media Komputindo

Post a Comment

0 Comments