Looking For Anything Specific?

Header Ads

Novel Kisah Sang Penandai - Tere Liye

“Apakah Kau juga akan mati untukku?” Nayla bertanya lirik.
Jim mengangguk, anggukan yang terlalu berani!


Kisah sang penandai adalah novel karya Tere Liye. Bercerita tentang Jim yang sejak kecil amat percaya bahwa setiap kehidupan ditakdirkan memiliki satu cinta sejati. Itu berarti sebenarnya hampir dari seluruh kita memiliki cerita yang sama. Hanya saja berbeda dengan kepunyaan kita, ketika Jim tak kunjung menyadari bahwa Cinta adalah kata kerja, sebagai kata bekerja cnta jelas membutuhkan tindakan-tindakan, bukan sekedar perasaan-perasaan.


Jim seorang anak yatim piatu kesehariannya menjadi seorang pemusik yang menghibur di acara pernikahan di kotanya. Jatuh cinta pada Nayla, seorang anak bangsawan dari negeri seberang. Sayangnya cinta mereka terbentur perbedaan status sosial. kisah cinta dan cerita dalam kisah ini dimulai dari perpisahan maut saat Nayla menenggak racun.

Jim yang dikejar pembunuh bayaran dari orang tua Nayla ketakuan, karena dirinya hanyalah seorang pengecut. Jim akhirnya mengikuti petunjuk sang penandai untuk berlayar dalam ekspedisi menemukan daratan baru. Dan kisah pelajaran penuh fantasi pun dimulai. Sebuah perjalanan panjang dan penuh marabahaya yang akan mengubah kehidupan seorang Jim.

Taufik Ismail mengatakan bahwa pembaca harus siap-siap memasuki dunia panorama Samudra, gerakannya kolosal, tidak merujuk pada pilar sejarah dan geografi yang eksak, tak terduga. Ribuan capung. Sang penandai yang tak kenal Masa. Nayla dan cintanya- semua kita terima sebagai Pelangi fantasi Tere Liye dalam buku sang penandai ini.

Budiarto shambazy mengatakan bahwa Tere Liye berhasil membawa fantasi kita ke dunia antah berantah yang penuh kejutan.

===
Data Koleksi Buku Pustakaloka Nus

Call number: 813 Liy K

Tere Liye. 2011. Kisah Sang Penandai. Jakarta: Mahaka Publishing

Post a Comment

0 Comments