Looking For Anything Specific?

Header Ads

TUTORIAL RAMADHAN; Panduan Lengkap Ibadah Ramadhan dari Sebelum Ramadhan Hingga Ramadhan Berlalu

Deskripsi buku TUTORIAL RAMADHAN; Panduan Lengkap Ibadah Ramadhan dari Sebelum Ramadhan Hingga Ramadhan Berlalu.



Ramadhan adalah bulan dambaan kaum Muslimin seantero jagat yang disambut dengan meningkatkan amal ibadah secara powerful.

Sebagai ibadah tertua di muka bumi dan terus berlaku sepanjang zaman, Ramadhan menjadi sangat spesial, karena Allah SWT mengaruniakan berbagai keistimewaan kepada Ramadhan, antara lain: pintu-pintu surga terbuka lebar, pintu neraka ditutup rapat, dan ketika setan-setan dibelenggu tak berdaya, bau mulut yang sedang shaum itu lebih wangi di sisi Allah dibandingkan bau kesturi, dan diampuni dosa-dosa yang telah lampau. Rasulullah SAW menyebut output puasa sebagai tiket masuk Surga Ar-Royyan dan benteng dari api neraka.

Namun, dengan segala jaminan dan kehebatan puasa, Rasulullah SAW mengingatkan bahwa banyak orang puasa yang gagal menggapai keistimewaan, keutamaan dan pahala puasa.

Di sisi lain, meski Ramadhan begitu agung, namun disayangkan masih banyak kaum muslimin yang meremehkan puasa Ramadhan dan tidak tertarik dengan janji-janji Allah SWT. Fenomena lain yang memprihatinkan, sebagian kaum muslimin sangat antusias menggapai keberkahan Ramadhan dengan berbagai amalan, namun minimnya ilmu membuat amalan itu jauh dari tuntunan Al-Qur'an dan Sunnah.

Buku ini layak menjadi bacaan utama sebagai panduan ibadah puasa Ramadhan yang benar, serta meminimalisir kekeliruan puasa yang sering dilakukan orang dan kerap menjadi tradisi/kebiasaan.

Panduan lengkap ibadah Ramadhan secara powerful sesuai dalil-dalil Al-Qur'an dan Sunnah, mulai dari cara menyambut, memulai dan melaksanakan ibadah Ramadhan hingga ibadah sunnah setelah Ramadhan berlalu. Dilengkapi dengan fiqih kontemporer seputar Ramadhan yang sering terjadi di masyarakat kekinian.

---

Data Koleksi Pustakaloka Nus 

Call Number : 297.362 Muj t

Abu Mujahid. 2016. TUTORIAL RAMADHAN; Panduan Lengkap Ibadah Ramadhan dari Sebelum Ramadhan Hingga Ramadhan Berlalu. Edisi Revisi. Bekasi: Infaq Dakwah Center 

Post a Comment

0 Comments