Looking For Anything Specific?

Header Ads

Teknologi Pengolahan dan Pengawetan Pangan - M. Supli effendi

Deskripsi buku Teknologi Pengolahan dan Pengawetan Pangan



Buku ini memuat tulisan ilmiah mengenai beberapa hal tentang berbagai cara pengolahan dan pengawetan baik secara fisika, kimia, maupun mikrobiologis seperti cara pengeringan, suhu rendah, suhu tinggi, dan dengan cara teknologi lebih canggih lagi, yaitu irradiasi serta bagaimana cara penggunaan bahan tambahan makanan, dan penggunaan mikroba yang dikenal dengan proses fermentasi untuk membuat produk yang diinginkan seperti yoghut dan lainnya. 

Proses pengolahan yang dilanjutkan dengan pengawetan makanan sangat rumit dan bergantung pada komoditi bahan pangan tersebut, sehingga sewaktu pengolahannya tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Tidak jarang demi untung besar produsen makanan melakukan proses pengawetan yang tidak sesuai dengan prosedur sehingga seringkali membahayakan konsumen.

Oleh karena itu, berhati-hatilah bila kita hendak melakukan proses pengolahan makanan. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya anda membaca buku ini dulu untuk menetahui bagaimana cara melakukan  proses pengawetan makanan yang baik. 

---

Data koleksi Pustakaloka Nus 

Call Number : 633.635 Eff t

M. Supli Effendi. 2015. Teknologi Pengolahan dan Pengawetan Pangan. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Post a Comment

0 Comments