Looking For Anything Specific?

Header Ads

60 Biografi Sahabat Nabi - Nur Faizin Muhith

Setiap nabi yang diutus Allah pasti memiliki teman yang setia ( al-hawariyyun) yang selalu berdakwah bersamanya, membersamai dalam suka dan duka. Mereka itulah yang disebut sebagai sahabat. Sahabat Rasulullah sangatlah banyak. Malaka memiliki kedudukan yang istimewa di sisi nabi. Sebab, selain ikut menyebarkan dakwah Islam, merekalah yang telah mengubah wajah masyarakat yang kacau menjadi masyarakat yang beradab.



Sahabat rasulullah ibarat cermin bagi kita. Merekalah manusia-manusia yang paling dekat dengan Rasulullah. Merekalah yang paling tahu kehidupan Rasulullah. Mereka ibarat cermin untuk kita semua. Jika kita ingin mati Bagaimana Rasulullah menjalani hidup dari detik ke detik, hari ke hari, maka hendaklah kita mengajak pada kehidupan mereka.

Kita harus menghormati dan memuliakan mereka. Sebab mereka adalah pewaris nabi. Mereka pula yang telah berjuang dengan segala yang mereka miliki untuk kesuksesan dakwah Islam. Nur Faizin muhith, menyajikan dalam buku 60 biografi sahabat nabi Ini kisah singkat 60 orang sahabat, yang luar biasa perannya dalam dakwah Islam. Apa yang disajikan dalam buku ini hanyalah sebagian dari peran sahabat Rasulullah dalam pendidikan, dakwah, pemerintahan, ekonomi umat, perang, dan kepedulian sosial. Tentu masih banyak sahabat Rasulullah lainnya yang mempunyai peran yang berbeda dengan mendukung dakwah Islam.

Kisah 60 Sahabat Nabi ini akan banyak membantu kita mengenal sosok sosok sahabat Rasulullah sesungguhnya, yang begitu hebat sepak terjangnya, yang begitu mengesankan kontribusinya untuk Islam.

Buku 60 Biografi Sahabat Nabi berisi enam puluh kisah para sahabat yang penuh hikmah dan teladan. 60 Sahabat Nabi dalam buku ini diantaranya Abbad Bin Bisyr, Abdullah bin Abbas, Abdullah bin Amr, Abdullah bin Zubair, Abdurahman bin Abu Bakar, Abdurahman bin Auf, Abu Jabir Abdullah bin Amr bin Haram, Abu Musa ak-AsyAri, Abu Sufyan bin Harits, Al-Barra bin Malik, Amr Bin Ash, dan sahabat lainnya.


Buku ini sangat bergizi menambah wawasan serta dapat menambah keimanan. Menjadi bekal para orangtua, pendidik, yang ingin mengajarkan anak-anak dalam ketaatan dan berpegang teguh kepada agama Allah SWT.

---

Data Koleksi Pustakaloka Nus 

Call Number : 297.648 Muh 6

Nur Faizin Muhith. 2014. 60 Biografi Sahabat Nabi. Solo: Al-Quds

Post a Comment

0 Comments