Looking For Anything Specific?

Header Ads

Booming Oyster Musshroom: mendulang rupiah dan gizi dari usaha kuliner jamur tiram

Usaha kuliner tidak ada matinya! Dilihat dari kandungan gizi yang terdapat dalam jamur tiram, bahan ini termasuk aman untuk dikonsumsi. Apalagi jamur tiram kini sedang menjadi Primadona dengan beralihnya pola makan masyarakat kepada bahan pangan organik.

Lagipula makin banyak orang Indonesia yang suka berburu kuliner baru, terutama yang belum pernah dicoba sebelumnya. Jadi saat ini bisa menjadi peluang bagus untuk berbisnis kuliner jamur tiram!


Anda jago dan hobi memasak, bisnis kuliner jamur tiram bisa dilakukan bersama rekanan atau dilakukan oleh siapa saja tanpa perlu modal besar. Usaha rumah makan merupakan salah satu bisnis yang profit kapanpun dan dimanapun anda tinggal. Misalnya Rumah Makan khusus menu jamur tiram atau menggunakan jamur tiram untuk sajian sehari-hari ataupun variasi menu yang lebih murah sangat menjanjikan.

Begitu pula bila Anda berminat mengelola katering rumahan khusus vegetarian, khusus anak, khusus lansia, atau khusus diet untuk penyakit tertentu. Selain itu berbisnis bisnis kuliner jamur tiram olahan juga sangat menggiurkan dan dapat ditunjukkan untuk berbagai segmen pasar.

Buku Booming Oyster Musshroom: mendulang rupiah dan gizi dari usaha kuliner jamur tiram, membahasan potensi besar peluang bisnis kuliner jamur tiram beserta resep-resepnya. Apa saja yang dibahas dalam buku ini adalah sebagai berikut:


  • Olahan jamur tiram yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pangan sebagai substitusi daging ayam, atau telur. Modifikasi nugget ayam menjadi nugget jamur tiram. sosis daging sapi menjadi sosis jamur tiram. abon daging atau ayam menjadi abon jamur tiram. Juga masih banyak lagi olahan dari jamur yang dapat mensubtitusi daging ayam dan telur sebagai sumber protein yang lebih sehat bagi keluarga di rumah.
  • Olahan jamur tiram yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan kesehatan. Karena jamur tiram bermanfaat dalam pengobatan seperti untuk menurunkan tingkat kolesterol dalam darah, untuk anemia, diabetes, antitumor, dan antioksidan.
  • Jamur tiram dan olahannya sangat cocok dikonsumsi bagi orang yang menerapkan pola diet dan untuk anak-anak yang tidak senang makan sayur juga dapat dihiasi dengan pangan yang satu ini.
  • Jamur tiram sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, serta dapat dikonsumsi dengan komposisi yang tepat bagi penderita asam urat.

Bagian akhir Buku ini berisi lampiran berupa foto-foto berbagai olahan makanan dari jamur tiram.

===
Data koleksi Pustakaloka Nus

Call number: 641.3 May B
Pangkalan Ide dan Mayarisanti. 2013. Booming Oyster Musshroom: mendulang rupiah dan gizi dari usaha kuliner jamur tiram. Jakarta: Elex Media Komputindo

Post a Comment

0 Comments