Looking For Anything Specific?

Header Ads

Buku Teknik Menulis Naskah Iklan: agar tepat kena sasaran - Rendra Widyatama

Review Buku Teknik Menulis Naskah Iklan: agar tepat kena sasaran - Rendra Widyatama

Kesadaran masyarakat untuk memesarkan produknya mulai meningkat. Salah satu indikatornya adalah banyak diantara masyarakat yang meminta bantuan biro iklan untuk membuat iklan. Mereka menyadari bahwa membuat iklan tidak bisa sembarangan, Namun perlu dirancang sedemikian rupa secara matang sehingga menghasilkan dampak Sesuai yang diharapkan. Meski harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

Kenyataannya, meski pun biro iklan banyak berdiri, tidak sedikit masyarakat yang mencoba merancang pesan sendiri iklannya dengan alasan untuk melakukan penghematan. Tidak dipungkiri bahwa jasa pembuat iklan sering terasa mahal. Bagi mereka yang memiliki dana terbatas, merancang sendiri periklanan menjadi pilihan yang menguntungkan. Meskpun membuat iklan sendiri tersebut sering mengalami kendala, karena mereka tidak memiliki pengetahuan tentang bagaimana membuat iklan yang baik.


Promosi dengan media periklanan tentu membutuhkan banyak biaya. Namun biaya yang besar akan sia-sia jika iklan tersebut tidak tepat mengenai sasaran. Aspek penting yang menentukan iklan tepat sasaran atau gagal adalah penulisan naskah iklan.

Dalam buku Teknik Menulis Naskah Iklan: agar tepat kena sasaran ini, sang penulis,  Rendra Widyatama memberikan pemahaman tentang iklan diantaranya: 
  • Bahasa iklan
  • Struktur iklan
  • Anatomi iklan
  • Teknik Penulisan Ad headline
  • Teknik Penulisan sub headline
  • Teknik penulisan body copy
  • Teknik penulisan body copy iklan
  • Teknik Penulisan Closer
  • Teknik Penulisan Flash
  • Teknik penulisan banner
  • Teknik pemilihan warna

Buku ini ditulis dengan gaya bahasa yang cair, sehingga sangat mudah dipahami oleh mereka yang tidak memiliki latar belakang Ilmu Komunikasi sekalipun. Selain itu, buku ini juga disertai dengan aneka contoh, baik contoh iklan nyata yang dihasilkan para pengiklan dan pemilik produk, maupun contoh iklan rekaan yang dibuat oleh penulis. Semua itu diharapkan dapat mempermudah pemahaman atas materi bahasan. Sehingga siapapun yang membaca buku ini diyakini lebih mudah memahaminya. Dengan demikian buku ini bermanfaat tidak hanya bagi mahasiswa tingkat sarjana dan master, tetapi juga masyarakat umum yang ingin belajar dan membuat iklan sendiri.

===
Data Koleksi Pustakaloka Nus

Call number: 659.1Wid T

Rendra Widyatama. 2011. Teknik Menulis Naskah Iklan: agar tepat kena sasaran. Yogyakarta: Penerbit Cakrawala


Post a Comment

0 Comments