Looking For Anything Specific?

Header Ads

Internal Public Relations : Strategi Membangun Reputasi Perusahaan - Agung Laksamana


Para karyawan selalu menjadi orang terakhir yang mengetahui berita perusahannya. pernahkah anda mendengan kalimat tersebut?percaya atau tidak, kenyataannya ini sering terjadi. para staf di suatu perusahaan lebih sering menjadi orang terakhir yang tahu berita perusahaan.

Agung Laksamana berpendapat bahwa internal PR harusnya sama penting dengan External PR. menrutnya baik External PR dan Internal PR mempunyai fungsi dan tanggung jawab yang sama, namun mempunyai segmentasi, target audiences, serta media yang berbeda. 


Dalam buku Internal Public Relations : Strategi Membangun Reputasi Perusahaan ini, Agung Laksamana ingin menjawab tiga tantangan terkait internal public relations. pertama adalah bagaimana menjadikan karyawana-karyawan sebagai duta PR perusahaannya bekerja. Kedua adalah bagaimana menafaatkan Internal PR sebagai jembatan membangun nilai perusahaan kepada para karyawan.  Tantangan ketiga adalah bagaimana menjembatani karyawan generasi milenial mendapatkan nilai lebih dari perusahaan tempatnya bekerja. 

Suka tidak suka, PR sudah menjadi salah satu indikator sukses serta communications tools penting bagi Anda maupun perusahaan. Dalam era reformasi secepat arus internet ini, PR sudah menjadi elemen korporasi yang esensial (values) dan penting dalam mengelola reputasi perusahaan. Sedangkan Internal PR sendiri adalah bagian dari suksesnya peningkatan reputasi korporasi. Reputasi perusahaan juga bisa ditingkatkan melalui pengelolaan Internal PR yang baik.

Buku Internal Public Relations : Strategi Membangun Reputasi Perusahaan karya Agung Laksamana  ini ibarat ice cream, "additional flavor & topping" dalam dunia kehumasan. Sebuah perspektif baru tentang PR yang jarang dibahas. Internal PR tidak hanya menjadi "penambah selera' tapi juga menjadi bagian penting untuk meningkatkan reputasi perusahaan dengan mengelola internal aspek dalam PR, di mana people adalah aset perusahaan dan staf adalah sebuah kekuatan dari dalam sekaligus duta perusahaan Anda (Your Corporate Ambassadors).

-- 
Data Koleksi Pustakaloka NUS

Call Number: 659.285 Lak I

Agung Laksamana . 2010. Internal Public Relations : Strategi Membangun Reputasi Perusahaan. Jakarta: Penerbit Republika

Post a Comment

0 Comments