Looking For Anything Specific?

Header Ads

Marketing is Bullshit - Ippho Santosa

Marketing atau pemasaran sekarang ini tidak bisa dijalankan secara konvensional. Beberapa hal yang menyebabkan paradigma berpikir mengenai bagaimana menjalankan strategi marketing secara revolusioner (dan tidak lagi konvensional) adalah adanya fakta betapa krisis global sekarang ini begitu memukul perekonomian tidak hanya negara maju namun juga negara berkembang. Disamping alasan-alasan yang lain seperti kian ketatnya persaingan antar marketer atau pemasar dengan produk yang dipasarkannya, yang tidak bisa dipungkiri adalah kian kristisnya para calon konsumen dalam mengapresiasi sebuah produk.

Menyikapi fenomena seperti ini dan ditengah-tengah maraknya buku seputar pemasaran yang bermunculan, Ippho Santoso, No. 1 Creative Marketer in Indonesia melempar sebuah gagasan revolusioner mengenai bagaimana caranya meledakkan profit dengan kreatifitas dan otak kanan. Mengapa harus menggunakan otak kanan? Iphho berkeyakinan bahwa otak kanan yang sangat imajinatif dan inspiratif itu mampu membawa perubahan yang hebat dalam setiap gerak kehidupan, dalam hal ini adalah pemasaran.



Dalam buku Marketing is Bullshit.. ini, Ippho menawarkan 88 trik kreatif  yang mampu meledakkan profit bisnis hingga dua kali lipat dalam waktu enam bulan. selain trik kreatif ada juga ide liar dan studi kasus yang memperkaya buku ini. Materi yang dibhasa mulai dari mengaktifkan hoki, membuang sial; mengaktifkan intiusi kurang dari satu detik; membuat pelanggan membeli berulang-ulang; menyulap pelanggan menjadi pesuruh; menyulap sakit jadi duit; menyulap sampah jadi rupiah; menyulap ide jadi income; menembak mampus pesaing; promosi dengan biaya nyaris nol rupiah; mengaktifkan plan A, membuang plan B; dan menjadi creative marketer tanpa batas.

Lewat buku ini Ippho mencoba memberi penyadaran kepada para marketer, enterpreneur dan networker bahwa pemasaran itu adalah omong kosong tanpa kreatifitas. Dengan bersandar kepada otak kanan yang sudah default berisi segala hal mengenai kreatifitas, sudah selayaknya para pemasar harus mengoptimalkan kemampuan otak kanannya. Dahsyat dengan otak kanan!

---
Data Koleksi

Call Number: 658.8 San M

Ippho Santosa.2009. Marketing is Bullshit.. Jakarta: Elex Media Komputindo

Post a Comment

0 Comments