Looking For Anything Specific?

Header Ads

Buku Full Frontal PR: Membuat orang membicarakan anda, bisnis anda, atau produk anda.


Publisitas adalah sesuatu yang sangat mempengaruhi apa yang kita pikirkan, bicarakan dan baca. Mengapa publisitas menjadi topik yang dibesar-besarkan dalam masyarakat dunia yang  obsesif? Pada tingkatan tertentu ini adalah produk publisitas dari zaman modern yang terpusat pada media massa, tetapi bukanlah sesuatu yang palsu atau berlebihan. Sederhananya Anda membutuhkan publisitas karena kompetitor anda bekerja siang dan malam untuk menghasilkan publisitas yang sama.

Mendapatkan publisitas seringkali merupakan perjuangan bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan nyewa publisis atau salah satu kantor konsultan PR terkemuka yang sering kita dengar. Namun sering terjadi perbedaan  antara kesuksesan dan kegagalan seseorang, suatu bisnis, atau suatu produk, berakar pada apa yang kita sebut sebagai faktor publisitas: Apakah keberadaan ada terbaca radar media massa yang haus akan keingintahuan dan publik yang menyukainya.


Inilah rahasia terbesar dari publisitas: anda Sendiri dapat menciptakan faktor publisitas. Kebanyakan perusahaan mungkin tidak membutuhkan anggaran yang besar, apapun yang orang lain beritahukan kepada anda. Kenyataannya banyak yang tidak membutuhkan jasa PR untuk mempromosikan perusahaan mereka. Mereka dapat melakukannya sendiri.

Tujuan buku Full Frontal PR adalah menunjukkan kepada anda cara mengambil publisitas sensasional atau Hyepe yang menyebarkan eksistensi PR dan mengubahnya menjadi keuntungan bagi anda. Mengubah eksposur yang anda miliki menjadi alat publikasi yang kuat adalah inti kampanye hubungan media (media relation) yang sukses. Sederhananya buku ini akan mengajarkan Anda melakukannya secara bertahap dan perlahan tapi pasti.

Dalam buku ini juga, terdapat banyak contoh yang penulis kumpulkan dari pengalaman penulis sendiri dan rekan-rekan yang benar-benar penulis gali. Penulis memaparkannya untuk menunjukkan kepada anda cara menggunakan ide terbaik milik anda dan perusahaan anda untuk mendapatkan pemberitaan yang anda inginkan dan yang pantas anda dapatkan, bagaimana anda dapat bekerja dengan media untuk memperoleh eksposur yang besar sekarang.

Pendekatan penulis didasarkan pada praktik. Faktanya teori-teori dalam buku ini hadir untuk membuat contoh-contoh yang digunakan menjadi masuk akal! Ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan aspirasi.

---
Call number: 659.285 Lae F
Richard Laemer dan Michael Prichinello. 2009. Full Frontal PR: Membuat orang membicarakan anda, bisnis anda, atau produk anda. Jakarta: Bhuana Ilmu Populer

Post a Comment

0 Comments