Looking For Anything Specific?

Header Ads

Trik Fotografi Makro Kreatif

Fotografi makro beberapa menyebutnya mikro adalah sebuah genre yang seringkali membuat terbuka penikmatnya. Betapa tidak, sesuatu yang bisa kita lihat dalam wujud mungil, tiba-tiba merasa dalam bingkai foto.


Yang lebih menakjubkan adalah data-data objek yang tidak terbayangkan sebelumnya. Seperti mata lalat yang terdiri dari susunan banyak optik bisa terlihat detailnya. Bahkan rambut-rambut halus di seluruh badannya yang sebelumnya tidak kasat mata Bisa Anda lihat dengan jelas. Termasuk bentuk mulut yang unik sehingga mekanisme sayapnya.


Inilah hal yang mengagumkan pada genre fotografi ini. Objek fauna, khususnya serangga (yang biasanya berukuran mungil) tiga bagian-bagian dari flora (dari putik bunga hingga rangka daun) menjadi objek para pelaku genre ini. Namun sesungguhnya, hal yang menakjubkan dari makhluk juga datang dari benda-benda di sekitar kita.


Anda bisa merekam bekunya kecepatan air yang menciptakan visual bak lukisan abstrak. Bisa juga merekam tetesan embun di ujung daun, tekstur kayu di ujung pensil warna-warni yang kasar, tinggal karet di ujung besi. Hal sederhana yang akhirnya berubah pantas di mata kita. Semua berkat optik pembesar di kamera.


Namun untuk menghasilkan fotografi dari genre ini, diperlukan keahlian khusus, minimal diperlukan pengetahuan pengaturan kamera dan cara pengambilan gambar. Buku Trik Fotografi Makro Kreatif yang disusun oleh tim It Works! ini bisa jadi andalan anda. Buku yang didesain full color ini terdiri dari empat bagian besar: Bagian pertama masuk ke dunia fotografi mikro, bagian kedua memotret detail dengan fokus stacking, bagian ketiga makro kreatif di dalam rumah, bagian keempat memotret makro dengan kamera kompak dan ponsel.


---

Data koleksi Pustakaloka Nus 

call Number: 778.8 tim f


Tim IT.Works. 2014. Trik Fotografi Makro Kreatif. Jakarta: Grasindo. 


 

Post a Comment

0 Comments