Looking For Anything Specific?

Header Ads

Ekonomi syariah: Konsep, Praktek, & Penguatan Kelembagaannya


Perkembangan ekonomi syariah hingga saat ini  berdampak cukup menggembirakan. Hal ditandai dengan mulai dan didirikannya BMT secara mikro munculnya bank-bank syariah serta lembaga keuangan syariah lainnya.

Para pengusaha dan praktisi ekonomi syariah lainnya tertarik sistem ekonomi ini karena telah terbukti kuat di saat krisis ekonomi melanda dunia. Pertumbuhan ekonomi syariah tidak terbatas di bidang perbankan saja, tetapi juga bisnis lainnya seperti Hotel, bursa saham, asuransi, Pegadaian dan sebagainya. Tentu yang harus tetap diperhatikan dalam penerapan konsep Syariah pada lembaga tersebut tidak boleh lepas dari konsepsi dasar syar'i.


Buku Ekonomi Syariah: Konsep, Praktek, & Penguatan Kelembagaannya ini menggambarkan bagaimana ekonomi syariah dipahami dari dataran konsep, praktek, serta penguatan kelembagaannya. Buku ini terdiri atas kumpulan 12 artikel dari cerdik cendekia yang berasal dari STAIN Pekalongan dan Universitas Pekalongan. Ke-12 artikel ini dibagi dalam tiga bagian. Bagian pertama adalah konsep ekonomi syariah terdiri dari 5 artikel, bagian kedua praktek ekonomi syariah terdiri dari 3 artikel, dan bagian ketiga adalah penguatan perangkat ekonomi syariah terdiri dari 4 artikel.

Buku setebal 212 halaman ini disajikan dengan bahasa ilmiah. Tulisan-tulisan dalam buku ini cocok jadi referensi mahasiswa, dosen, dan khalayak umum yang butuh pengetahuan tentang ekonomi syariah. 

---
Data koleksi

Call number: 297.273 Riv E
Veithzal Rivai, dkk. 2009. Ekonomi Syariah: Konsep, Praktek, & Penguatan Kelembagaannya. Semarang: Pustaka Rizki Putra.

Post a Comment

0 Comments