Looking For Anything Specific?

Header Ads

Buku Mudah memahami laporan keuangan


Laporan keuangan bagi eksekutif non keuangan ibarat bahasa asing. Membaca laporan keuangan bagi eksekutif dan keuangan seringkali menyulitkan, terutama untuk pertama kalinya. Apalagi semakin tinggi posisi mereka, semakin sering mereka berhubungan dengan laporan keuangan. Oleh karena itu memahami laporan keuangan adalah suatu kebutuhan.

Buku Mudah memahami laporan keuangan karya Toto Prihadi ini mencoba untuk memberikan konsep-konsep dasar yang perlu dipahami sebelum membaca laporan keuangan. Keunggulan buku mudah memahami laporan keuangan ini adalah: tidak perlu latar belakang keuangan untuk mempelajarinya, Istilah keuangan tersedia dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, Buku ini dilengkapi dengan contoh laporan keuangan asli, buku ini juga Dilengkapi dengan latihan soal  dan jawabannya.


Penggunaan contoh dalam  Buku Mudah memahami laporan keuangan diharapkan mempermudah pemahaman, baik contoh mengenai konsep maupun laporan keuangannya sendiri. Grafik dan diagram yang ditampilkan dalam buku ini juga diharapkan bermanfaat untuk mempercepat pemahaman pembaca.

Pemahaman laporan keuangan yang memadai akan memudahkan para eksekutif untuk berkomunikasi dalam bahasa keuangan dengan pasif. Bahkan pemahaman para eksekutif tersebut seringkali mengagumkan, mengingat mereka mampu melihat Sisi strategis dari laporan keuangan dan tidak terjebak pada teknis perhitungan. Hal tersebut hanya bisa terjadi kalau mereka memahami dua hal secara baik, yaitu memahami bisnisnya dan memahami laporan keuangannya.

===
Data Koleksi Pustakaloka Nus

Call number: 657.3 Pri M
Toto Prihadi. 2007. Mudah memahami laporan keuangan. Jakarta: Penerbit PPM

Post a Comment

0 Comments