Looking For Anything Specific?

Header Ads

HR Harapan Rakyat: catatan dan opini blogger - Abdul Hakim dkk

Hatta Rajasa merupakan seorang tokoh politik dari Partai Amanat Nasional (PAN). Hatta Rajasa pernah menduduk jabatn menteri dalam berbagai pos mulai dari pemerintahan Abdurahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, dan Susilo Bambang Yudhoyono. Realitas itu agaknya cukup memberikan gambaran Bagaimana kapasitas mantan ketua umum PAN tersebut. Duduk diberbagai pos Kementrian tersebut sekaligus menegaskan kompetensi Hatta Rajasa di bidang ekonomi, walaupun berlatar belakang teknis.

Selain Dari sudut pandang politik, sosok Hatta Rajasa juga menarik dilihat dari kacamata personalitas pribadi. Publik luas mengenal Hatta Rajasa sebagai salah satu tokoh bersahaja dan penyayang keluarga. Nilai hidup Hatta Rajasa dan keluarga tidak berubah meski sedang menduduki jabatan penting di birokrasi pemerintahan.



Buku HR Harapan Rakyat: catatan dan opini blogger berisi kumpulan artikel dan opini lepas mengenai sosok Hatta Rajasa yang ditulis oleh para pegiat komunitas Pemuda Harapan Rakyat (PHR). Tulisan-tulisan ini sebelumnya sudah dipublikasikan secara berseri di Kompasiana. Yang pasti buku ini bukan buku berat tulisan yang ada hanya ungkapan lepas dari aktivitas aktivitas PHR dalam melihat sosok Hatta Rajasa, baik secara personal maupun politis. Justru karena sifatnya yang ringan membuatnya enak dibaca.

Selain itu karena tulisannya bersifat lepas, kita bisa lebih jauh melihat sosok Hatta Rajasa yang tak terpublikasikan. Buku ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua orang untuk bisa menjadi orang yang sukses.

===
Data Koleksi Pustakaloka Nus

Call number: 923.2 Hak H

Abdul Hakim, dkk. 2011. HR Harapan Rakyat: catatan dan opini blogger. Jakarta: DCSC Publishing

Post a Comment

0 Comments