Looking For Anything Specific?

Header Ads

Buku manajemen potensi diri - Slamet Wiyono


Buku manajemen potensi diri ini terdiri dari 6 bab. Membahas Bagaimana potensi yang ada dalam diri kita bisa di gunakan untuk mencapai kesuksesan.

Bab 1 merupakan bab yang mengupas falsafah dan tujuan hidup secara Islami. Diantaranya membahas tentang keberadaan manusia, fase-fase kehidupan manusia, agama Islam sebagai agama yang diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta'ala, tujuan hidup, dan paradigma kehidupan orang beriman dan bertakwa.

Bab 2 membahas Apa itu potensi diri, apa jenis-jenis potensi diri manusia, jati diri manusia, fungsi hati, otak, dan panca indra.

Bab 3 mengupas Apa itu sukses, bahagia, sukses sejati, bahagia sejati, gagal sejati, dan sengsara sejati.

Bab 4 membahas tuntunan praktis mengelola potensi diri manusia untuk mencapai sukses sejati dan bahagia sejati.

Bab 5 membahas proses pengendalian manajemen potensi diri. Di sini diuraikan secara bertahap proses pengendalian potensi diri mulai dari memformulasikan strategi dalam hidup, kemudian membuat perencanaan jangka panjang, membuat perencanaan jangka pendek, kemudian melaksanakan rencana yang telah disusun tersebut, membuat laporan periodik antara rencana dan hasil, dilanjutkan dengan mengevaluasi Apakah kinerja kita baik atau kurang baik.

Bab 6 merupakan bab penutup yang merangkum 5 bagian terdahulu secara satu kesatuan utuh yang penulis buku ini namakan dengan rukun kesuksesan dan kebahagiaan hidup sejati.

---
Data koleksi buku
Call number: 155.25 Wiy p
Slamet Wiyono: 2006. Manajemen Potensi Diri. (edisi Revisi) Jakarta: Grasindo

Post a Comment

0 Comments